Pages

9 Mar 2013

Saykoji (Tetap Hip Hop)


Hip hop ku suka sejak kecil sejak masih tengil
Anak layangan degil sarat lirik menyentil
Tapi tetap pake skil
Lebih tajam dari pedang lebih garang dari bedil

Dan aku bangga bagai punjangga
Kejutkan banyak orang dengan gaya tak disangka
Teknik langkah kerja keras hasilkan angka
Isi tabungan makin hari makin bertambah tambah tambah

Semangat dengan hip hop penuh rima mu tak kira
Ekspresi dengan sikap
Bukan cuma buang kata-kata kasar
Ilmu yang mendasar bukan bacok pasar

Karena hip hop hidupku bisa berubah
Kemana ku pergi kotor ini tak terlupa
Lewat musik gaya dan langkah kaki
Sampai hari tua nanti tetap dalam hati

Yeah hip hop
Lebih tajam dari pedang lebih garang dari bedil

Hip hop
Penonton ku buat mengangkat tangan

Sudah kesana sini aku pergi dan pulang
Garapan sawah musik emas ku dulang
Semakin diberkati tak pernah ku kurang
Lokal sampai internasional ku diundang

Iklan radio televisi layar lebar
Dari pan flet ke billboard wajahku beredar
Desa ke kota pantai ke gunung
Dari pojok Indonesia sampai ke ujung
Kemana-mana hip hop yang aku pijak
Diatas panggu -- ku bertindak

Penonton ku buat mengangkat tangan]
Lepaskan beban hidup dari dalam angan
Anak kecil sampai aki aki
Hanggukkan kepala mereka dengan asik

Tua muda miskin atau kaya
Dibawah hentakan musik dan cahaya

Yeah hip hop
Lebih tajam dari pedang lebih garang dari bedil

Hip hop
Penonton ku buat mengangkat tangan

Apa rahsianya ha.. simple
Ingat sang Pencipta ingat keluarga dan ingat dari mana kita berasal

Yeah
Dari kecil.. Aku hip hop
Sampai besar.. Tetap hip hop
Sehari hari.. Aku hip hop
Sampai tua.. Aku tetap hip hop

Dari kecil.. Aku hip hop
Sampai besar.. Tetap hip hop
Sehari hari.. Aku hip hop
Sampai tua.. Aku tetap hip hop

Yeah hip hop
Lebih tajam dari pedang lebih garang dari bedil

Hip hop
Penonton ku buat mengangkat tangan
»»  Read More Guys...

20 Feb 2013

Tentang makanan yang di Haramkan

Makanan Apa Saja yang Haram bagi umat Kristen?



 Apa saja sih makanan yang haram? 
             Untuk menjawab pertanyaan ini maka ada satu perkataan Yesus yang dapat dijadikan acuan. Matius 15:11, “Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.” Lebih jauh lagi kita dapat juga melihat penjelasannya di Matius 15:17-18, Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban? Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang. Ayat – ayat di atas jelas memberikan jawaban kalau sebenarnya tidak ada makanan yang haram. Jika memang masih ada makanan yang diharamkan, maka apakah kematian Kristus di kayu salib tidak cukup? 

Jadi boleh makan apa saja dong? 
            Tidak ada makanan yang haram tidak berarti juga kita boleh makan apa saja. Kita juga harus berhikmat apa yang baik masuk ke dalam mulut kita untuk menjaga tubuh yang diberikan Tuhan ini kepada kita agar tetap sehat. Roma 14:21, Baiklah engkau jangan makan daging atau minum anggur, atau sesuatu yang menjadi batu sandungan untuk saudaramu. Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah, jangan sampai karena kita memakan sesuatu, itu akan menjadi batu sandungan bagi orang lain. Contohnya akan diberikan di bawah. 

 Di hukum taurat bukannya ada yang haram ya? 
             Ya, benar sekali dalam hukum taurat, tepatnya di Imamat 11 dan Ulangan 14:3-21, terdapat makanan yang memang diharamkan. Tetapi Yesus sudah datang dan menggenapkan hukum taurat ini. Hukum taurat adalah bayang – bayang dan wujudnya adalah Kristus. Kristus tidak pernah membatalakan hukum taurat, melainkan menggenapinya. Dalam bahasa aslinya, penggenapan ini dapat juga diartikan dengan kata “mengakhiri”. Saya tidak akan membahas panjang lebar di sini, tetapi intinya adalah Yesus sudah menggenapi hukum taurat tersebut dengan darah-Nya yang tercurah di kayu salib. 


 Bagaimana dengan Kisah Para Rasul 21:25?
             Kis 21:25, Tetapi mengenai bangsa-bangsa lain, yang telah menjadi percaya, sudah kami tuliskan keputusan-keputusan kami, yaitu mereka harus menjauhkan diri dari makanan yang dipersembahkan kepada berhala, dari darah, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa tidak ada makanan yang diharamkan lagi bukan berarti boleh memakan semua makanan. Ayat di atas adalah keputusan (oleh para rasul) kepada orang Kristen non-Yahudi pada saat itu agar tidak makan makanan yang seperti disebutkan di atas. Seperti yang kita ketahui bahwa orang Yahudi, walaupun sudah menjadi Kristen, masih sangat kental dengan hukum taurat, oleh karena itu pada saat itu para rasul mengambil keputusan untuk melarang orang Kristen non-Yahudi agar tidak memakan makanan tertentu, alasannya jelas, agar tidak terjadi perselisihan antara orang Kristen Yahudi dan orang Kristen non-Yahudi pada saat itu. Diulangi lagi, pada saat itu. Seperti yang dikatakan sebelumnya, tidak ada yang diharamkan bukan berarti boleh memakan apa saja, harus berhikmat juga dalam memilih makanan. Dalam hal ini para rasul berhikmat untuk melarang beberapa jenis makanan agar orang Kristen Yahudi dan orang Kristen non-Yahudi bisa tetap bersatu dan tidak terpecah. Ini merupakan contoh sederhana dari yang disebutkan pada Roma 14:21, jangan sampai karena orang Kristen non-Yahudi memakan sesuatu, itu menjadi batu sandungan dan menjadi sumber pertengkaran dengan orang Kristen Yahudi. Kesimpulannya adalah, walaupun tidak ada makanan yang diharamkan, bukan berarti kita boleh memasukkan apapun ke dalam mulut kita, kita juga harus berhikmat apa yang boleh kita makan dan apa yang tidak boleh kita makan untuk menjaga tubuh yang diberikan Tuhan tetap sehat dan tidak menjadi batu sandungan untuk orang lain. 

-N.L.H-  

Sumber : http://tanyaalkitab.blogspot.com
»»  Read More Guys...

11 Feb 2013

First Camping

Hari pertama kemping PMR sangat menyenagkan,walau kemping hanya satu malam saja namun aku banyak mendapat pengalaman yang luar biasa,contohnya aku menjadi disiplin.Satu hal yang membuat ku terheran- heran adalah salah seorang perempuan yang sangat lihai nge-Dance & BeatBox,kalau gx salah dia salah satu siswi SMP N 9 Batam.Disana orang-orangnya sangat berbakat. Aku dan kawan-kawan mewakili SMA Negeri 17 Batam, kami semua berjumlah 11 orang, dan 11 orang ini tidur dalam satu tenda, bayangkan pengapnya suhu udara di dalam tenda. Bukan hanya itu, di dalam tenda juga banyak sekali NYAMUK dan kami lupa membaya obat nyamuk, hingga jam menunnjukkan pukul 2 pagi kami belum tidur hanya sebagian orang yang bisa tidur di dalam tenda, yang lainya hanya bisa menunggu matahari terbit. Masih banyak cerita lucu lainya pada saat kemping, salah satunya pada saat ke toilet, karena kami kemping di Sekolah SMP N 11 Batam makanya ada toilet..! di toilet itu sangat minim cahaya dan gang sekolahnya yang mengerikan, pada saat kami mau ke toilet harus sama-sama, namun kebersamaan tidak membuat kami berani,pada saat kami di toilet ada yang matikan lamupu,dan sontak kami brlari keluar dengan suara menjerit-jerit seperti perempuan, padah perempuan saja gak sekeras itu suaranya.! Dan ada lagi cerita lucu yaitu pada saat MASAK MEMASAK, tahu sendirilah gimana cowok yang masak, sampah bertebaran di mana-mana,terus kami mau masak gak ada yang bawa kompor dan panci,kami pun terpaksa meminjam kepada kawan lainnya,untung saja mereka baik mau minjamin semuanya, kalau gak salah yang minjaminnya Siswa SMP N 11 Batam, dikarenakan cowok semua yang masak, sudah tidak diragukan lagi kelezatan masakannya, Pertama Telor 20 butir kami masak semua, Kedua Mie rebus kami masak 10 Bungkus, Ketiga Cabai kami giling dan kami campurkan ke dalam telur rebus Namun semuanya GAK ADA RASA, semuanya HAMBAR, bukan hanya itu kami juga minjam Magic jar dari kawan lainnya, sambil menunggu nasi masak mie yang tadi kami masak menjadi gembung makin gak enak lah rasanya, udah gak ada rasanya gembung lagi mienya.  Walau semua makanannya rasanya hambar namun di karenakan kami semua lapar, jadi kami makan dengan senang hati. Pada saat jam 3 pagi kami masak air untuk minum kopi, sebenarnya kami mau minum teh namun berhubung gula gak ada jadi kami hanya minu kopi "LUWAK WHITE COFFIE" kan kopi ini gak perlu pakai gula..! yang gawatnya kami juga gx bawa gelas,terpaksa kami pakai gelas plastik bekas minuman kemasan(Aqua Gelas). Namun stelah minum kopi itu, perut kami pun menggerutu alias sakit perut, oleh karena itu kami semua jadi suka kentut-ketut :) hehe. 


Itulah cuplikan cerita menarik pada saat kemping PMR, sebenarnya masih banyak lagi cerita menarik lainya,gak mungkin aku ketik semuanya kriting jari-jari ku nanti :) hehe 







»»  Read More Guys...

31 Jan 2013

Wanita Favorit ku sekarang dan 3 tahun ke depan


Tentang Kak Olivia Jensen


Independent, mature, and simple are the words that describes me, Olivia Lubis Jensen.  I was born as a twin with Sabrina in Denmark, 11 April 1993. My Dad, Benny Jensen is Danish and my Mom, Viverina Lubis is Indonesian. Me and my eurasian family moved to Indonesia when I was two, and lived here ever sinced.
I grew up in an artsy town, Bandung, with my twin sister and also my older brother (Daniel Jensen). Our parents stayed back and work their business in a small town called Cirebon. We had quality time with our family only on weekends, when our parents are in town to vist. This habituallity made me face daily matters individually, and that developed my maturity in a responsible way. 
My life in the entertainment industry beguon a normal Saturday night. Waktu itu aku dan Sab lagi jalan-jalan di salah satu Mall di Bandung and suddenly we were surrounded by people out of the blue, lengkap dengan kamera segala! Mereka ngajak aku untuk ikutan casting film sebagai pemeran utama yang akan diadakan besoknya. At that time I was just an ordinary fifteen years old girl. Hearing the offer sounded way too good to be true. So then I was pessimistic and left them with my home phone number, didn’t think any of it seriously. And the next morning I was really surprised when they called. Bahkan udah sampai minta ijin ke nyokap segala! It was my Mom, that encouraged me to take this opportunity. Akhirnya aku memutuskan untuk ikut casting film Bukan Cinta Biasa –dan diterima!
Karena aku memulai karir di layar lebar, tawaran pekerjaan yang datang setelahnya pun nggak jauh dari berakting. Setelah Bukan Cinta Biasa (2009), aku juga ikutan di Cinta Dua Hati (2010). Di tahun 2011 aku terlibat di film The Tarix Jabrix 3, Milli & Nathan, dan Masih Bukan Cinta Biasa. Tahun ini aku terlibat dalam film Gerimis Mengundang produksi Malaysia. I felt very proud to be a nominee in Festival Film Bandung 2010 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan juga di Indonesia Movie Award sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam film Bukan Cinta Biasa (that was my first movie!).
Setelah menerima tawaran untuk masuk di manajemen, aku pindah ke Jakarta. Selain itu aku juga terpilih sebagai Duta Kanker Serviks untuk salah satu company majalah. Aku sering research untuk menambah informasi mengenai kanker serviks, I want to share my knowledge and health habit to as many women as I can, so they can be more concerned and BE HEALTHY!
I like to socialize. Try new things. Meet new people. See new places. I like purple and white. And Jazz. I like travelling, and I LOVE FASHION. But most of all, I try to keep balance in my life. Work, family, friends, environment, semua harus berjalan dalam harmoni, nggak ada bagian yang kekurangan sementara yang lain berlebih. Because happiness is all about balance.

Foto & deskripsi  ini aku ambil dari Web resminya kak olive ( olivia-jensen.com )
 Twitter Resminya ( @OliveJensen )
Facebook fan's ( Olivicious )
 Intagram ( @Olivia_jensen )

























Foto - foto di atas adalah sebagian kecil yang aku ambil, foto-foto ini termasuk foto-foto yang beruntung karena  masuk dalam post ini. Karena tidak semua foto bisa masuk dengan mudah ke post ini..hehe ;)
Sebenarnya foto-foto kak olive yang bagus-bagus ada di instagram, tapi berhubung aku gak punya akun-nya jadi aku gak ngambil dari situ..!

Aku suka kak Olive sejak pertama kali aku nonton film "Bukan Cinta Biasa", yang dirilis pada 17 mei 2009. berarti aku sudah lumayan lama suka sama kak Olive :)) Akus paling suka dari kak Olive adalah "Senyumannya".

Aku ngambil ini semua karena aku ngafan's sama kak Olive, dan di blog ini bukan hanya tentang diriku saja, tapi juga tentang aku dengan sekitar ku (Diary). Tapi tetap saja ini blog pribadi bukan blog untuk bisnis atau promosi tentang suatu produk. Jadi jika ada salah satu yang termasuk dalam post blog ini, berarti ada hubungannya denganku :)..! Kalau di bilang udah izin tentang ini semua dari pemiliknya sih "BELUM" hehe :). Tapi kan aku udah mencantumkan sumbernya..! (Olivicious Forever)






»»  Read More Guys...

30 Jan 2013

Sekolahku SMP Negeri 36 Batam

Foto pertama SMPN 36 Batam
Sekolah SMP Negeri 36 Batam terletak di Jl.Raya Sei Binti kelurahan.Sei Binti dan Kecamatan.Sagulung Kota Batam. Salah satu siswa didik SMP Negeri 36 Batam adalah yang bernama Yoshua Fernandes Sirait, Dengan nomor peserta ujian nasional 02-089-112-9. Bisa di bilang siswa ini termasuk siswa yang "TAAT ATURAN dan DISIPLIN". Aku adalah siswa angkatan pertama. Wali kelasku yang pertama adalah ibu Sri Rahayu, yang kedua adalah Ibu Pini Hartati, dan yang terakhir adalah Ibu Juniar P. Hombing. Dan sempat SMP Negeri 36 Batam mengganti Kepala Sekolah (KEPSEK) baru. Kepala sekolah yang pertama bernama Razali, SS,S,Pd dan Kepala Sekolah yang kedua adalah Ibu Nelhydah S.Pd. Karena sekolah baru tentu sarana dan prasarana masih minim atau kurang memadai, apalagi jika ada praktek kami sangat kesulitan. Namun itu semua tidak menjadi hambatan bagi Yoshua Fernandes untuk meraih cita-cita, aku mempunya motto yaitu "BUKAN SEKOLAH YANG MEMBUAT CERDAS, MELAINKAN KEMAUAN DIRI SENDIRI". Dan di samping adalah foto-foto guruku, ini adalha foto pertama dari SMP Negeri 36 Batam.
»»  Read More Guys...

27 Jan 2013

Loe Jangan Buat Malu Diri Loe Sendiri

Dear kawan yang ada di sekolah ku SMA Negeri 17 Batam. Kalau gak punya uang gak usah maksa orang untuk ngasih uang sama loe, loe memang gak tau malu, tiap sore atau tiap pagi loe maksa orang tuk ngasih duit ke loe. Loe sadar gak sih apa yang loe perbuat?, apa loe yang gak punya rasa malu?. Gue salah satu siswa SMA Negeri17 Batam, gak nyaman kalau loe ada di sekolah gue, walaupun loe itu kakak kelas gue tapi gue gak suka lihat kelakuan buruk loe. Dan jangan merasa sok ganteng loe, udah lah rambut keriting, gigi besar-besar semua, jadi lah manusia yang berguna buat orang tua loe, yang susah payah ngebesarin loe. Tapi apa yang loe perbuat?,mungkin kalau orang tua loe tahu kelakuan loe yang suka minta paksa uang orang(KOMPAS) mungkin mereka akan sakit hati.Taubatlah kau "NOMENSEN" sebelum tuhan memberi mu cobaan yang gak akan loe pernah rasain selama ini.Gue nulis ini karena gue perihatin sama loe dan ibu loe. Gue gak mau "NYUMPAHIN" loe, tapi gue mau doa'in loe supaya loe itu cepat berubah, dan loe gak ngerugiin orang lain maupun diri loe sendiri. Gue marah sama loe karena loe pernah minta paksa uang (NGOMPAS) gue, makanya gue nulis ini di blog gue. Mungkin loe gak ngerti apa itu blog karena kerjaan loe itu hanya kerjaan yang merugikan. Satu saja permintaan ku untuk mu yang tidak mungkin loe dengar atau loe lihat, yaitu : "Loe Jangan Buat Malu Diri Loe Sendiri".
»»  Read More Guys...

26 Jan 2013

Pos pertamaku

Orang Ganteng
Orang Ganteng
Nama ku Yoshua Fernandes Sirait,panggil saja aku Yoshua. Aku tinggal di Batam,Kepulauan Riau,Indonesia.Aku sekarang kelas 1 SMA di Batam ,nama sekolahku SMA Negeri 17 Batam,aku dalah murid angkatan ke-2.Yaah masih di bilang sekolah baru,memang itu benar.Namun bukan karena sekolah baru aku tidak bisa menggapai cita-citaku.Menurutku sekolah baru bukan menjadi tolak ukur untuk menjadi sukses,namun yang mejadi tolak ukur seorang yang sukses adalah dengan bekerja keras dan berdoa.Di dalam orang sukses tidak mengenal "MENYERAH",karena kata itu sangat tidak baik baik orang sukses.Mungkin hanya itu saja yang dapat aku beri pada pos pertamaku ini !
»»  Read More Guys...